Program KlingKing Fun, Ajak Masyarakat Tidak Golput

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam Konferensi Pers Pesta Diskon Anti Golput Klingking Fun di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (15/4/2019). – (Sina)

Jakarta, Kominfo– Program KlingKing Fun menjadi salah satu cara pemerintah bersama dengan ratusan pengusaha Indonesia untuk meningkatkan partisipasi dalam memilih pada Pemilu Serentak 2019. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan Klingking Fun menjadi bagian dari promosi untuk mengajak masyarakat berpartisipasi melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April mendatang.

 

“Melalui Klingking Fun ini diharapkan banyak partisipan yang datang ke TPS untuk memilih.Ini pesta politik, selayaknya pesta harus gembira dan fun. Selain untuk memilih kita juga dapat fun dengan belanja,” ujar Menteri  dalam Konferensi Pers Pesta Diskon Anti Golput Klingking Fun di Hotel JS Luwansa Jakarta, Senin (15/4/2019).

Pengusaha Nasional Sofjan Wanandi menyatakan kehadiran Program KlingKing Fun ini dilatari pemikiran akan perlu adanya keterlibatan masyarakat dalam pemilu agar tidak golput setelah tujuh bulan masa kampanye. Cara yang disepakati pengusaha adalah dengan memberi insentif kepada masyarakat agar mau datang ke TPS kemudian bisa bergembira kembali.

“Kita pikirkan agar masyarakat gembira. Tujuan utama Klingking Fun ini adalah agar masyarakat jangan golput, kedua agar semua bergembira dengan adanya pemberian diskon untuk beragam produk dan belanja. Saya juga berterima kasih kepada pengusaha yang tidak hanya memberi diskon tapi juga memilih dan menentukan sikap melalui Pemilu,” jelasnya.

KlingKing Fun dikemas dalam pemberian diskon khusus untuk para pemilih yang telah mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia. Program itu melibatkan lebih dari 250 brand dan jaringan retail ternama mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, dan sinema. Beberapa toko online dan offline pun ikut terlibatm antara lain Tokopedia, Sogo, Sushi Tei, Cinema XXI, Ace Hardware dan ratusan toko lain. (VE)
News Source:
KELINGKING FUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *