Menkominfo: Ekonomi Digital Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Jakarta, Kominfo – Tumbuhnya ekonomi Indonesia dipastikan menjadi perhatian negara-negara besar di dunia. Perhatian itu khusus diberikan dalam konteks ekonomi digital. 

Hal itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat menghadiri 7th Annual Jakarta Marketing Week 2019 di Atrium Mall kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, (27/04/2019) malam. 

“Indonesia sekarang menjadi perhatian negara-negara di dunia, dalam konteks ekonomi digital,” kata Menteri Rudiantara. 

Menteri Rudiantara menjelaskan, pesatnya ekonomi digital di Indonesia dikarenakan banyaknya ratusan startup yang berkembang setiap tahunnya.

“Mengapa? Kita punya empat Unicorn, salah satunya adalah Decacorn. Jadi pemerintah mendorong tumbuhnya startup-startup baru, terutama di bidang teknologi startup,” tambahnya. 

Pemerintah dikatakan Menteri Rudiantara, selalu berupaya mendorong terbentuknya startup-startup baru milik generasi muda. Bahkan, tidak hanya difasilitasi, pemerintah juga terus melakukan akselerasi agar kedepannya para Startup menjadi Unicorn baru di Indonesia.

“Kita membangun terus infrastruktur digital, terutama di daerah-daerah yang dianggap tidak layak secara bisnis. Mudah-mudahan bisa kita manfaatkan untuk memberikan gambaran peluang bagi kita di masa yang akan datang,” tuturnya.**

NewsSource:DIGITAL INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *