Bantuan Perangkat Komputer dan Server untuk SMP

Bajawa (Ngada) – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP  yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, Dinas pendidikan Kabupaten Ngada telah menyalurkan perangkat TIK kepada 16 SMP yang berada di Kabupaten Ngada.

Enam belas SMP yang menerima bantuan peralatan komputer terdiri dari 3 SMP di Kecamatan Bajawa (SMPN 1 Bajawa, SMPN 6 Bajawa, SMPK Regina Pacis); 6 SMP di Kecamatan Golewa (SMPN 1 Golewa, SMPN 3 Golewa, SMPN 5 Golewa, SMPK Kartini Mataloko, SMP Seminari Mataloko, SMP Supra Mataloko); 2 SMP di Kecamatan Soa( SMPN Satap 1 Soa, SMP Slamet Riyadi Soa);1 SMP di Kecamatan Wolomeze (SMPN 1 Soa), serta 1 SMP di Kecamatan Riung Barat (SMPN 2 Riung)

Bantuan sarana komputer berupa 1 Unit server memiliki spesifikasi sebagai berikut: PC /Desktop, Processor Intel Core i5-7400, RAM 8 GB, Harddisk 1 TB, Operating System: Windows 10 Pro Academic yang dikhususkan untuk pendidikan.

PC Client berupa PC All In One yang memiliki spesifikasi antara lain : PC All In One, Processor Intel Celeron J3455, RAM 4 GB, Hardisk 500 GB, Operating System: Windows 10 Pro Academic yang dikhususkan untuk pendidikan.

Sedangkan peralatan untuk mengakses Jaringan area lokal (Local Area Network – LAN) berupa: Switch dengan jumlah 24 port.

Untuk mengakses Jaringan Nirkabel, bantuan yang diterima SMP berupa Router

Sedangkan Bantuan peralatan Headset sebanyak 19 buah, dimaksudkan sebagai kelengkapanuntuk ujian listening.

Bantuan peralatan TIK  ini dimaksudkan sebagai upaya mendorong peningkatan mutu kualitas pembelajaran setiap sekolah. Selain itu, untuk mempersiapkan ujian sekolah di tahun mendatang,  pasalnya Kabupaten Ngada meraih predikat pertama sebagai daerah dengan persentase peserta Ujian nasional tingkat SMP terbanyak untuk regional Nusa Tenggara Timur. [/byJackNuwaFeto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *