[DISINFORMASI] Kewajiban Menggunakan Masker Bisa Menyebabkan Masalah Bau Mulut

Spread the love

Penjelasan :

Penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 merupakan suatu hal yang diwajibkan. Namun, baru-baru ini beredar kabar di media sosial bahwa menggunakan masker bisa menimbulkan kondisi yang buruk pada kesehatan mulut yakni bau mulut.

Faktanya, klaim menggunakan masker bisa menyebabkan bau mulut adalah keliru. Dikutip dari Antaranews.com, menurut Konsultan senior di National Dental Centre Singapore’s Department of Restorative Dentistry, Periodontic Unit, Koh Chu Guan, bau yang tercium itu bukan disebabkan oleh masker. Ia juga menjelaskan bahwa ada bakteri yang hidup di mulut seseorang sepanjang waktu. Saat bernapas, udara lembab dan bau busuk yang dihasilkan bakteri terperangkap di kain masker. Ketika tetesannya mengering, bakteri-bakteri tersebut meninggalkan bau di kain masker. Biasanya pengguna masker menggunakan mulut untuk bernapas saat memakai masker dan itu bisa menyebabkan efek mengeringkan. Mulut yang lebih kering, terutama jika kita tidak minum cukup air dapat menyebabkan bau mulut. 

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter :

https://www.antaranews.com/berita/1696390/bau-mulut-muncul-saat-pakai-masker-benarkah

https://bekasi.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-12707509/cek-fakta-memakai-masker-terlalu-lama-dikabarkan-dapat-sebabkan-bau-mulut?page=2

SUMBER BERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *